PRESENTASI MUSIK KONTEMPORER (12 IPA 5)

     



Nama Guru                  : Armayyeni Nurillia Marsim, M.Pd.
Mata Pelajaran             : SBDK
Kelas                            : 12 IPA & IPS
Pertemuan                    : Kedua
Materi                          : Kreasi Musik Kontemporer
Metode Pembelajaran     : Ceramah, Tanya Jawab, dan Diskusi
Kompetensi Dasar           : 3.11  Mengevaluasi pertunjukan musik kontemporer.
                                           4.11  Menerapkan konsep dan teknik berkreasi musik kontemporer.
Tujuan Pembelajaran   : Pada akhir pembelajaran peserta didik diharapkan mampu mengevaluasi pertunjukan musik kontemporer dan menerapkan konsep dan teknik berkreasi musik kontemporer.


        ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Assalamualaikum Wr. Wb.

        Apakabarnya hari ini soleh solehah ibu?, semoga dalam keadaan sehat selalu ya..

Sebelum memulai pembelajaran hari ini, silakan peserta didik untuk dapat berdo'a terlebih dahulu. Nah, pada pertemuan minggu lalu ibu sudah menjelaskan tentang materi musik kontemporer dan membagi kalian dalam beberapa kelompok. Untuk minggu ini ibu ingin mendengarkan hasil analisis kelompoknya ya. Namun sebelum itu, ibu akan memeriksa terlebih dahulu kehadirannya, siapa yang tidak hadir hari ini?

Baik, kita mulai presentasi dari kelompok pertama ya..


       Skema Pembelajaran:

  1. Guru membahas materi pada pertemuan sebelumnya.
  2. Guru memberikan contoh yang berkaitan dengan pengalaman peserta didik.
  3. Guru mempersilakan peserta didik untuk mempresentasikan hasil analisis kelompoknya.
  4. Guru mengajak peserta didik untuk berdiskusi terkait materi yang disampaikan oleh temannya.
  5. Guru bersama dengan peserta didik mengulas kembali materi yang sudah disampaikan

            

            Pengembangan Materi :

  •        Materi
 









Video yang dibahas dalam diskusi: 


Hasil Diskusi:
Diskusi didalam kelas berjalan lancar sesuai dengan harapan, dimana alur diskusi berjalan dengan tertata serta terarah. Peserta diskusi juga berperan aktif dalam diskusi sehingga peran guru hanya sebatas pengamat serta pelurus materi jika dirasa ada yang kurang pas.

 : 

Tetap semangat dalam menuntut ilmu...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISI - KISI STS GANJIL

(A3 dan A4) KONSEP TARI

KONTRAK PEMBELAJARAN T.P. 2025 - 2026